IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

29 Tips Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat

By Admin - 01 Jul 2022 in Health
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia
cara menghilangkan jerawat

Diperlukan waktu bertahun-tahun — dan puluhan perjalanan ke dokter kulit — untuk menemukan cara menghilangkan jerawat dengan cara yang sesuai untuk kulit Anda. Dan tidak peduli berapa banyak yang telah Anda investasikan dalam rutinitas perawatan kulit Anda, kebanyakan dari kita akan tetap berjuang melawan breakout sesekali. (Terima kasih, hormon!)

Singkatnya, kita semua mendapatkan jerawat. Namun di luar satu pemersatu itu, cara menghilangkan jerawat yang sebenarnya akan terlihat berbeda dari orang ke orang. Setiap orang memiliki jenis kulit, warna kulit, gaya hidup, dan riwayat genetik yang unik, dan itu membuat mustahil untuk mengidentifikasi satu saran yang cocok untuk semua orang.

Siap melihat kulit Anda terlihat dan merasakan yang terbaik, dan berhenti mengeluarkan jerawat seperti api kecil? Meskipun semua jenis kulit berbeda, setidaknya satu dari tips ini pasti akan membantu Anda mengurangi peradangan dan menghilangkan jerawat lebih cepat.


1. Cuci Wajah Anda Setiap Hari


Aturan pertama dan terpenting tidak terlalu inovatif: Ingatlah untuk mencuci muka! “Sepanjang hari, hal-hal seperti keringat, minyak, sebum, sel kulit mati, makeup, tabir surya, dan polutan lingkungan menumpuk di kulit.


Membersihkan dan merawat kulit Anda dua kali sehari adalah cara terbaik untuk menghilangkan jerawat dan mencegah timbulnya jerawat di kemudian hari. Untuk keadaan darurat ketika Anda terlalu lelah untuk mencuci muka, simpan setumpuk tisu wajah di laci nakas Anda. Dengan cara ini jika Anda pulang sangat larut dan tidak ingin pergi ke wastafel, Anda masih bisa tidur dengan kulit bersih!


2. Gunakan Pembersih Wajah yang Tepat


Membeli pencuci muka generik tidak serta merta memperbaiki kulit Anda. Agar pembersih menjadi paling efektif, Anda harus memperhatikan kebutuhan kulit Anda dan memilih bahan yang sesuai. Jika kulit Anda cenderung berminyak, pilih produk yang mengandung salicylic acid, benzoyl peroxide, atau glycolic acid.


3. Jangan Mengelupas Kulit Anda Secara Berlebihan


Menggosok wajah Anda setiap hari dengan pembersih kasar dan produk pengelupasan kulit dapat lebih berbahaya. Jika dilakukan terlalu sering, dapat menyebabkan kemerahan, peradangan, dan iritasi.


4. Ganti Handuk Wajah Anda Secara Teratur


Ketika Anda memikirkannya, secara konsisten mengganti handuk wajah Anda setiap hari seperti menggunakan kembali serbet makan berulang-ulang. Menggunakan handuk kotor dapat menampung bakteri, dan bahkan dapat memasukkan bakteri baru ke kulit Anda, yang dapat menyebabkan lebih banyak jerawat.


5. Melembabkan


Khawatir pelembab akan memperburuk jerawat Anda? Pikirkan lagi - itu benar-benar dapat membantu mengatasi jerawat dan memperbaiki kulit Anda.


6. Gunakan Tabir Surya yang Tidak Menyumbat Pori-pori


Sementara SPF adalah suatu keharusan, beberapa tabir surya dapat memicu jerawat. Anda mungkin ingin mencari formula oil-free dan non-comedogenic yang tidak akan menyumbat pori-pori.


7. Lewati Riasan Saat Anda Berolahraga


Luangkan waktu lima menit ekstra sebelum melompat ke treadmill untuk benar-benar mencuci muka dan menghapus riasan untuk meminimalkan risiko berjerawat.


8. Cuci Wajah Anda Setelah Berolahraga


Jika Anda memiliki jerawat tubuh, mandi sesegera mungkin setelah berolahraga juga merupakan kuncinya. Ternyata berdiri dengan pakaian olahraga yang ketat dan berkeringat menempatkan Anda pada risiko terbesar untuk jerawat dan ruam.


9. Sesuaikan Diet Anda


Sedih tapi benar: Makanan apa pun yang menyebabkan lonjakan insulin dapat menyebabkan peradangan dan jerawat.


10. Minum banyak air


Oke, jadi minum delapan gelas Anda tidak akan secara ajaib membersihkan kulit Anda, tetapi minum air meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan. Plus, itu tidak akan berkontribusi pada perjuangan jerawat Anda seperti gula dan kafein yang ditemukan dalam soda dan kopi.


11. Minumlah Secangkir Teh


Cobalah menyesap teh spearmint. Minum dua cangkir sehari bisa mengurangi jerawat hingga 25 persen. Ini karena teh spearmint telah terbukti anti-inflamasi dan mengurangi kadar testosteron dalam beberapa penelitian terbatas.


12. Ganti Sarung Bantal Anda


Sarung bantal Anda menyentuh kulit Anda setiap malam saat Anda tertidur (dan saat Anda memimpikan kulit yang sempurna). Ini berarti seprai dan sarung bantal yang tidak dicuci bisa menjadi tempat berkembang biaknya jerawat.


13. Jaga Layar Ponsel Anda Tetap Bersih


Pikirkan berapa kali sehari Anda menyentuh ponsel — benda itu menjadi sangat kotor. Agar tetap bersih, bersihkan layar Anda setiap hari dengan tisu alkohol. Dan bila memungkinkan, gunakan opsi speaker atau headphone agar ponsel Anda tidak terlalu sering menempel di wajah Anda.


14. Ambil vitamin


Kami tahu, kami tahu. Hampir setiap nasihat yang berhubungan dengan kesehatan melibatkan konsumsi vitamin, jadi cara mengatasi jerawat tidak akan berbeda. Namun, untuk meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan — dan mengurangi kondisi yang menyebabkan jerawat bernanah — vitamin tertentu pasti bisa menjadi teman Anda di sini.


15. Bersihkan Headphone Anda


Kebiasaan licik sehari-hari bisa jadi diam-diam berdampak buruk pada kulit Anda. Bahkan sesuatu yang tampaknya tidak berbahaya seperti mengenakan headphone over-the-ear bisa menjadi penyebab jerawat di sekitar pelipis dan rahang Anda.


16. Simpan Perlengkapan Zit-Zapping Di Loker Anda


Anda telah berpegang teguh pada rutinitas perawatan kulit malam Anda, dan tetap saja, jerawat memutuskan untuk muncul. Jika Anda bertanya-tanya apa yang harus dilakukan ketika wajah Anda berjerawat di tengah hari, kami secara pribadi memiliki protokol dua kata: sembuhkan dan sembunyikan.


17. Cobalah untuk Jauhkan Tangan Anda dari Wajah Anda


Salah satu tips paling dasar untuk menghilangkan jerawat adalah dengan menjaga tangan Anda sendiri. Tangan Anda tidak selalu bersih, dan kotoran di bawah kuku serta perasan yang tidak tepat dapat menyebabkan jerawat menyebar atau menyebabkan infeksi lebih lanjut. Plus, popping dapat menyebabkan bekas luka yang diadu, yang bertahan lebih lama dari jerawat itu.


18. Tetapi Jika Anda Harus Membasmi Jerawat, Lakukan Dengan Cara yang Benar


Setiap dokter kulit pernah akan memberitahu Anda untuk tidak pop. Melukai kulit dengan cara ini dapat menyebabkan bakteri menyebar, menyebabkan lebih banyak jerawat, jaringan parut, dan hiperpigmentasi. Selain itu, selalu ada kemungkinan upaya Anda untuk memencet jerawat dapat memaksa jerawat lebih dalam ke kulit Anda, yang menyebabkan infeksi yang lebih buruk.


Semua itu mengatakan: terkadang Anda tidak bisa menahan diri untuk tidak memencet jerawat, terutama saat jerawat sudah siap untuk ditiup. Kami mengerti. Jadi, jika Anda bertekad untuk mengambil tindakan sendiri. Jika Anda harus memencet jerawat di rumah, tunggu sampai siap — biasanya akan ada topi putih di atasnya. atas; jangan mencoba memencet sesuatu yang dalam atau kistik — dan persiapkan kulit Anda dengan membersihkan dan mengoleskan kompres hangat ke jerawat selama beberapa menit. Kemudian, dengan jari-jari bersih yang dibungkus kain kasa bersih, tekan dengan lembut pada sisi jerawat yang berlawanan. Jerawat seharusnya mudah pecah. Jika tidak, itu belum siap dan Anda harus segera berhenti.


Pastikan untuk memulai dengan tangan yang bersih, dan oleskan salep antibiotik setelah pop. Aplikator berujung kapas atau ekstraktor komedo juga dapat membantu, sebagai alternatif rute kasa-dan-jari.


19. Dinginkan Jerawat Anda untuk Mengurangi Pembengkakan


Jika Anda benar-benar harus melakukan sesuatu tentang jerawat Anda di luar mencuci muka dan mengobati noda, icing dapat mengurangi pembengkakan dalam bentuk peradangan jerawat, seperti kista dan nodul. Bungkus es batu atau kompres dingin dengan tisu atau kain lembut dan oleskan ke jerawat Anda selama 20-30 detik setiap kali, beberapa kali sehari.


20. Jangan Iritasi Jerawat Anda dengan Pasta Gigi atau Alkohol gosok


Tentu, kita semua pernah mendengar bahwa pasta gigi atau alkohol gosok dapat membantu mengeringkan jerawat, tetapi banyak perawatan DIY bukanlah solusi untuk mengatasi jerawat. Faktanya, mengoleskan pasta gigi atau alkohol gosok lebih cenderung menyebabkan iritasi dan kekeringan daripada mengobati jerawat yang sebenarnya. Sebagai gantinya, tetaplah dengan perawatan topikal yang dijual bebas dan resep dengan asam salisilat atau benzoil peroksida yang dibuat khusus untuk menargetkan jerawat. Untuk perawatan tempat yang alami, oleskan minyak pohon teh di area tersebut beberapa kali sehari dengan bola kapas.


21. Coba Witch Hazel


Selain terdengar keren, witch hazel mengandung anti-peradangan yang kuat secara alami dan telah terbukti bertindak sebagai zat untuk kulit - yang pada dasarnya berarti akan mengecilkan pori-pori Anda dengan lembut. Itu membuatnya menjadi tonik perawatan jerawat yang bermanfaat bagi kita yang memiliki kulit berminyak, khususnya.


22. Memerangi Jerawat Hormonal dengan Kontrasepsi


Kadang-kadang, dokter kandungan Anda dapat berbagi wawasan tentang jerawat Anda, terutama ketika memutuskan apakah alat kontrasepsi dapat membantu jerawat Anda. FDA menyetujui Estrostep, Ortho Tri-Cyclen dan Yaz untuk memerangi jerawat, tetapi triknya adalah bersabar, karena dapat memakan waktu hingga empat bulan untuk mulai melihat hasilnya.


23. Jangan Abaikan Teknologi Baru yang Menakjubkan di Apotek


Jika menyimpan uang menjaga anak selama setahun masih tidak akan mengurangi dana yang Anda butuhkan untuk mendapatkan perawatan laser mewah yang akan menghilangkan bekas jerawat, jangan berkecil hati.


24. Kelola Stres Anda dan Tidur yang Cukup


Efek samping dari terlalu banyak stres dan kurang tidur pasti termasuk jerawat. Peningkatan stres dan kurang tidur adalah resep bencana dalam hal kulit yang sehat. Ini dapat menyebabkan perilaku negatif, termasuk kebiasaan makan dan minum yang buruk. Ketika tubuh Anda beristirahat dan terhidrasi, kulit Anda akan mencerminkan perasaan Anda.


25. Pikirkan kembali Regimen Perawatan Rambut Anda


Jika Anda mendapatkan banyak jerawat di dahi, mungkin produk rambut Anda yang harus disalahkan. Minyak rambut, sampo kering, dan produk semprotan lainnya dapat merusak kulit Anda jika tidak dibersihkan secara menyeluruh.


26. Jaga Topi dan Ikat Kepala Anda Tetap Bersih


Penyebab umum lain dari jerawat dahi secara khusus? Topi, serta ikat kepala dan jilbab yang diletakkan di atas dahi Anda. Pikirkan tentang ini: Jika Anda mengenakan topi sepanjang sore, itu berarti keringat, riasan, minyak, sel kulit mati, dan penumpukan bakteri terperangkap di kulit Anda selama berjam-jam. Mendapatkan jerawat dengan cara ini tidak hanya umum. Bahkan memiliki nama sendiri: acne mechanicala.


27. Fokus pada Konsistensi


Dalam hal menjaga kulit yang sehat dan bebas noda, variasi jelas bukan bumbu kehidupan. Bagian terpenting dari rutinitas perawatan kulit jerawat adalah mengidentifikasi produk yang cocok untuk Anda dan menggunakannya setiap malam. Topikal tidak akan pernah berhasil jika Anda hanya menggunakannya sesekali. Bagaimanapun, mempertahankan rejimen perawatan kulit yang teratur jauh lebih mungkin untuk melihat Anda dengan kulit yang bersih, dibandingkan mencoba mencari cara untuk menghilangkan jerawat dalam semalam. Selamatkan diri Anda dari stres dan tetap konsisten.


28. Ingatlah Bahwa Lebih Sedikit Sebenarnya Lebih Banyak


Seperti disebutkan sebelumnya, bersepeda cepat melalui setiap perawatan jerawat di bawah sinar matahari lebih merupakan resep untuk mengiritasi kulit Anda daripada membersihkan jerawat. Luangkan waktu Anda untuk mencoba dan menguji berbagai produk, dan berhenti pada beberapa produk yang cocok untuk Anda. Dengan kata lain: Anda benar-benar tidak membutuhkan 50 krim dan pembersih di lemari obat Anda, terutama karena produk jerawat tertentu sebenarnya dapat saling mengganggu dan melawan.


Sangat penting untuk menghindari menumpuk terlalu banyak perawatan atau produk, karena hal itu dapat merusak kulit Anda lebih lanjut dan membuat Anda lebih rentan terhadap jerawat. Meskipun retinol dan asam salisilat keduanya merupakan bahan pelawan jerawat yang sangat baik, menggunakan keduanya dapat membuat kulit Anda sangat kering. Sebaliknya, tetap dengan satu saja, atau gunakan satu di pagi hari dan yang lainnya di malam hari. Benzoil peroksida dan tretinoin juga merupakan dua perawatan jerawat yang tidak boleh digunakan bersamaan.


29. Bicaralah dengan Dokter Tentang Obat Resep


Jika Anda sudah mencoba semua pilihan yang dijual bebas dan Anda masih mengalami jerawat, bicarakan dengan dokter kulit Anda tentang resep obat jerawat. Dermatologis dapat membantu memecahkan masalah kondisi kulit Anda dan membuat rejimen perawatan untuk membantu mencegah jerawat dan membersihkan kulit Anda. Beberapa jerawat (terutama jerawat kistik) membutuhkan pendekatan tingkat berikutnya.


Sumber: https://www.teenvogue.com/story/how-to-treat-a-breakout

Tags: cara menghilangkan jerawat, cara menyembuhkan jerawat, cara mengobati jerawat, cara terhindar dari jerawat, jerawat batu, jerawat bandel
Sharing is caring :
Share on Facebook Share on Twitter
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia
Oxydaily Logo
Fresh Content Everyday
Other Links
Privacy Policy
Sitemap

© 2022 Oxydaily. All Rights Reserved. Powered By Razorpress
Gameniaga Razor Pipe Romsniac